NET

Apa Itu Timeline Facebook

fb-timeline

Republikdigital.com – Mulai 3 September 2012, Facebook akan memaksa penggunanya menggunakan timeline. Timeline adalah fasilitas baru dari Facebook yang akan menggantikan tampilan profil lama anda.

Dengan timeline, profil anda menjadi lebih mudah diakses dan semakin terbuka.

Pada dasarnya timeline sama dengan profil. Ada : dinding (wall), info (info), Foto (photos) dan teman (friends). Yang membedakannya adalah terdapat pengelompokan waktu pada timeline.

Pada profil lama, semua status di dinding anda hanya bisa diakses secara berurutan (sequential). Jika anda ingin melihat status yang pernah anda buat pada tahun 2010 maka anda harus membuka semua status mulai tahun 2012, 2011 hingga 2010. Selain lama hal ini juga sangat menyulitkan.

Di timeline hal itu tidak terjadi lagi. Timeline merangkum semua aktivitas pengguna dan mengategorikan berdasarkan waktu tertentu. Per tahun, per bulan atau per aktivitas. Timeline membuat status bisa diakses secara acak (random).

Pengguna yang ingin melihat apa yang terjadi di tahun 2010, tinggal klik saja menu waktu 2010. Inilah yang RDC katakan, timeline membuat profil pengguna semakin mudah diakses dan terbuka.

Timeline merupakan koleksi foto, postingan dan pengalaman yang menceritakan kisah anda. Orang tidak akan melihat timeline anda sampai 3 September 2012.

Facebook memberikan kesempatan untuk meninjau kembali apa yang ada di timeline anda. Anda bisa menampilkan, tidak menampilkan, menambah atau menyembunyikan apapun yang anda inginkan.

Bagaimana, sudah siapkah anda buka-bukaan di Facebook?

(@RDCnews)

Most Popular

To Top