eCara

Cara Redirect Domain dengan Frameset

domain-redirect

Republikdigital.com – Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat pengalihan/redirect domain. Salah satunya  adalah menggunakan teknik frameset. Dengan teknik ini, alamat website yang ada di peramban tidak ikut berubah.

Seperti apa itu? Begini ceritanya, misal anda ingin mengalihkan alamat dari domainku.com ke domainmu.com. Dengan teknik frameset, ketika pengguna membuka alamat domainku.com, peramban otomatis mengalihkan ke domainmu.com tapi alamat pada peramban tetap domainku.com.

Pengguna awam tidak akan menyadari kalau yang dia buka sesungguhnya adalah isi dari domainmu.com.  Bukan domainku.com. Domainku.com hanya berfungsi untuk mengalihkan saja. Namun karena alamat pada peramban tidak berubah, pengguna akan mengira kalau yang dia buka adalah domainku.com.

Tidak hanya mengalihkan domain, teknik ini juga berguna untuk mengingat alamat domain yang panjang. Contohnya anda punya alamat : domainku.com/acaratipi. Dengan teknik frameset, anda bisa menyederhanakan menjadi : domainku.tv.

Bagaimana cara mengalihkan/redirect domain dengan teknik frameset ini. Langsung saja, buat sebuah file dengan nama index.html, isinya:

index.html

<html>
<head>
<title>Redirect Domain : Tes Pengalihan Domain</title>
</head>
<frameset border="0" cols="100%" rows="100%">
<frame src="http://domainmu.com">
</frameset>
</html>

Unggah file index.html ini ke folder root server web anda. Dalam contoh di atas, unggah ke server domainku.com. Selamat mencoba.

(@RDCnews)

Most Popular

To Top