iNet

Hard Disk Eksternal Thunderbolt Pertama

hd-thunderbolt-pertama

Republikdigital.com – Ministation Thunderbolt HD-PATU3 adalah hard disk eksternal pertama di dunia yang mengusung teknologi Thunderbolt dan USB 3.0 sekaligus. Hard disk eksternal produksi Buffalo ini mampu mentransfer data dalam kecepatan tinggi.

Sebagaimana diketahui, teknologi koneksi Thunderbolt yang dikembangkan oleh Intel ini, menawarkan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps. Kecepatan tersebut berarti dua kali lipat dari kecepatan USB 3.0.

Menyasar perangkat berbasis Apple, dengan ukuran 2,5 inci, Ministation Thunderbolt HD-PATU3 memiliki desain yang mewah dengan bodi aluminium.

Sebagai storage Mac, Ministation Thunderbolt HD-PATU3 siap digunakan untuk sistem berkas format HSF+. Namun, pengguna Windows bisa juga memformatnya agar dapat menggunakan hard disk eksternal tersebut. Lihat cara format hard disk eksternal agar bisa digunakan pada Mac dan Windows.

OS yang didukung : Mac OS X 10.6 atau yang lebih baru, Windows 7 atau yang lebih baru.

Untuk sekarang ini, Ministation Thunderbolt HD-PATU3 tersedia dalam kapasitas 500 GB seharga US$250 dan 1 TB seharga US$290, dengan garansi tiga tahun. Harga ini cukup mahal jika dibandingkan kapasitas serupa yang belum memilik Thunderbolt.

Dengan hadirnya hard disk eksternal berteknologi Thunderbolt, kini penyimpanan (storage) sudah makin besar dan cepat saja. Pertanyaannya, sudah berapa giga atau tera data anda?

(@RDCnews)

Most Popular

To Top